Friday, July 22, 2016

Tentang Cinta, Patah Hati dan Jodoh


Tua itu pasti.
Dewasa itu pilihan.
Jatuh cinta itu pasti.
Cinta itu mendewasakan.

Cinta itu anugerah. Hadiah untuk semua orang.
Patah hati itu juga anugerah. Hadiah untuk orang pilihan.

Tak ada jatuh cinta yang tak indah. Karena seluruh isi duniamu adalah dia yang membuatmu hidup.
Tak ada patah hati yang tak ada hikmah. Karena membuatmu mengubah lebih baik cara pandang terhadap hidup.

Takkan sampai kau pada pengertian cinta. Jika belum dapat membedakan. Bahwa antara cinta dan keinginan untuk memiliki itu tidaklah sama.

Tiap orang pasti akan menemukan jodoh.  Dan aku masih mencari seperti apa jodoh itu. Yang aku tahu jodoh itu seperti Mesir dan Sungai Nil, saling melengkapi. Jika tak ada mesir, maka takkan ada sungai nil, tak ada peradaban. Jika tak ada sungai nil, maka takkan ada mesir, tak ada kehidupan. Aku rasa mesir dan sungai nil itu berjodoh.

Dan aku juga yakin suatu saat aku akan menemukan sungai nilku.

@aditprasetyo
22-07-2016 08.58 p.m

2 comments: